Legal and Free

Monday 24 December 2012

Hargailah Hidupmu

Ini adalah kisah yang dialami opleh Xiao Zheng, remaja 17 tahun asal tiongkok yang nekat menjual ginjalnya hanya untuk membeli ipad.  Pengguna IPad di sekitarku semakin banyak. hal itu melahirkan keinginan yang kuat dalam diriku untuk memiliki benda tersebut. Aku mulai sering berpikir Apa yang bisa kulakukan supaya aku bisa memiliki sebuah iPad sedangkan aku tidak punya uang dan orang tuaku pun miskin  ketika keinginan itu begitu kuat menguasaiku, aku melihat sebuah iklan yang menarik di internet. iklan itu menawarkan sejumlah uang untuk orang yang mau mendonorkan ginjalnya. mengetahu hal tersebut, bak menemukan air di tengah keringnya padang gurun. Ya, aku akan menjual satu ginjalku !  lalu aku mengikuti instruksi yang diberikan oleh agensi. tanpa sepengetahuan ibuku, aku pun pergi ke rumah sakit untuk operasi pengangkatan satu ginjal yang dilakukan di rumah sakit tersebut, aku diperbolehkan pulang dan mendapat bayaran. 

 Dengan uang itulah aku bisa membeli iPad yang sangat ku idamkan.  namun di luar pemikiranku, iPad yang kumiliki ternyata menimbulkan pertanyaan besar bagi ibuku. ia bertanya darimana aku memperoleh barang itu. Aku tidak memiliki jawaban lain selain harus mengaku ke ibuku apa yang sebenarnya terjadi. Pengakuan itu membuat ibuku sangat terkejut. Ibu mana yang tidak hancur hatinya jika diperhadapkan dengan situasi seperti itu. Ibuku tidak berdiam diri, ia kemudian membawaku kembali ke kota di mana aku dioperasi dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.  Namun, saat handphone agen yang bertanggung jawab dalam operasi tersebut dihubungi, handphone mereka sudah tidak aktif lagi. Singkat cerita, keadaanku tidak seindah yang kurencanakan. Aku menderita gagal ginjal karena ginjalku yang satu ternyata tidak bisa berfungsi dengan baik.  

Mungkin kita beripkir, mengapa ia bisa senekat itu ? mengapa ia rela menukarkan sesuatu yang berharga dalam tubuhnya dengan sesuatu yang nilainya jauh lebih rendah dari organ tubuhnya itu ? itulah salah satu akibat jika seseorang tak memiliki pemahaman yang yang benar akan hakikat penciptaan dirinya. ketidakpahaman itu membuat dia dengan mudah bertindak bodoh.

Dia lebih mengikuti tawaran dunia dariapda menghargai tubuhnya. ia telah menyia – nyiakan apa yang sudah Tuhan anugerahkan  Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa tubuh kita ini adalah bait Roh Kudus (1 Korintus 6 : 19-20). sehingga kita harus menghargai tubuh kita sedemikian rupa, untuk kemudian memelihara dan memperlakukannya dengan baik dan benar.

Mari kita renungkan kembali :)

Sumber : Renungan Hidup

0 comments:

Post a Comment


Berkomentarlah yang santun.
Tidak ada captcha, komentar langsung di publikasikan